4
1880

RSD Lansir Helm Retro

Gilmoters, fungsi helm belakangan mulai bertambah dari yang awalnya sekedar pelindung kepala menjadi salah satu gear penunjang penampilan saat membesut motor kustom kesayangan. Ngaku kan? Pasti sekarang Gilmoters kalau mau beli helm yang dilihat adalah desainnya dulu. Tak heran jika sekarang makin banyak bermunculan helm-helm dengan desain ciamik yang mengusung segudang keunggulan. Salah satu yang telah merambah ke pasar ini adalah Roland Sands Design.

Gerai yang awalnya bermain di ranah modifikasi motor ini kembali melansir helm half face buah kolaborasinya dengan Bell berjuluk Bell RSD 74 Custom 500. Memadankan antara unsur modern dan retro, helm dimaksud langsung dilabur kelir dengan menggunakan tangan punggawa-punggawa desain RSD. Kendati mengadopsi konsep retro layaknya helm-helm yang muncul di medio 70-an, namun mereka mengklaim bahwa bagian shellnya menggunakan material composite fiberglass, dengan multi-density EPS liner, tali kulit D-Ring. Modern kan?

Baluran warna metallic di eksterior tampak harmonis dengan artwork bendera AS di sebelah kanan serta hand-brushed bertuliskan All American RSD 74 di sebelah kiri plus imbuhan striping klasik.

“Kembali ke tahun1954 saat pendiri Bell, Roy Richter, membuat helm pertamanya yang terbuat dari fiberglass dan disematkan nama 500. Bell Custom 500 merupakan penghormatan terhadap desain orisinil karya Richter tersebut seraya menambahkan teknologi pelindung modern dengan desain yang up-to-date,” jelas RSD.

4 COMMENTS