6
5947

Yamaha Tricity 155 Melantai di IMOS 2016

Seperti yang Bang Gilmot bahas sebelumnya jika pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM) menghadirkan beberapa produknya sekaligus. Setelah mengulas salah satunya, Yamaha Aerox 155VVA, sekarang mau membahas yang lain yakni Yamaha Tricity 155.

Mengusung teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) alias punya roda kembar di depan, Tricity memang sebelumnya pernah diperkenalkan pada 2014 silam Gilmoters. Namun kala itu masih mengusung mesin berkapasitas ruang bakar 125 cc. nah sekarang sektor mesin diupgrade menjadi 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA).

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia.” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Tidak hanya sektor mesin yang dirombak, fitur serta teknologi anyar juga disematkan pada Tricity 155 ini Gilmoters. Seperti lampu LED, LCD speedometer, MID, Eco Indicator, parking brake serta adanya socket charger untuk gadget. Dan dilengkapi pula sistem pengereman ABS dengan fungsi UBS (Unified Brake System) guna menunjang kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu  Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White, harga resmi Tricity belum diumumkan Gilmoters. Duh, bikin penasaran ya.

“Soal harganya belum bisa diumumkan secara resmi, namun berada di kisaran Rp 60-70 jutaan.” tutup Masykur.

 

6 COMMENTS