Persiapan optimal dilakoni jelang race 2 ARRC 2016.
4
1521

Apresiasi Penuh Bagi Pembalap Indonesia di AARC 2016

BURIRAM, GILAMOTOR.com – Meskipun belum mampu mempersembahkan gelar juara, namun penampilan perwakilan Indonesia di kancah balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 patut diapresiasi, Gilmoters. Mereka tampil all out demi membela Tanah Air.

“Ketiga rider kita, Galang dan Rey serta Syahrul hanya kurang beruntung saja. Mereka benar-benar menunjukkan perfoma terbaik. Galang bisa ada di top-group dari lap awal, sedangkan Rey dan Syahrul tertahan akibat ada yang jatuh saat baru berjalan 1 lap. Kami akan persiapkan lebih baik di race 2 agar hasilnya maksimal. Mohon dukungan dari semuanya,” ungkap Wahyu Rusmayadi, ManagerTtim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sementara podium kategori Asia Production (AP) 250 race 1 yang bChang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (3/12) ini ditempati oleh duo rider Yamaha Thailand Racing Team, yaitu Anupad Sarmoon dan Peerapong Loiboonpeng. Disusul pembalap Akeno Speed WJR Racing Team, Yasuke Nakamura di podium tiga.

Insiden ini sekaligus menjadi berkah bagi pembalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna yang berada di barisan kedua mampu finish di posisi kelima. Padahal Imanuel start dari urutan ke-21, Gilmoters. Sedangkan Rey Ratukore dapat menyelesaikan lomba di urutan ke-8 dan Syahrul Amin finish ke-13 di penampilan perdananya di Buriram sebagai pembalap wild card. (okz)