Bajaj Dominar 400 menggunakan mesin 373,3 cc satu silinder milik KTM Duke 390.
5
10443

Bajaj Dominar 400 Resmi Rilis, Versi Terjangkau KTM Duke 390?

NEW DELHI, GILAMOTOR.com – Penggemar roda dua di India punya pilihan produk baru di kelas 400 cc, yaitu Bajaj Dominar 400. Diketahui bahwa Bajaj Dominar 400 lahir di pabrik yang sama dengan KTM Duke 390. Yaitu fasilitas produksi Bajaj yang berdiri di Chakan, Pune, India.

Melihat kedekatan dua merek tersebut, bukan mustahil Bajaj Dominar 400 punya kemiripan dengan KTM Duke 390. Ternyata benar saja, Gilmoters. Situs Indian Autos Blog menulis bahwa Bajaj Dominar 400 menggunakan mesin 373,3 cc satu silinder milik KTM Duke 390. Hanya saja ada modifikasi berupa penggunaan tiga buah busi yang telah menjadi ciri khas motor Bajaj.

Namun, meski jantung pacunya identik, tidak begitu dengan tenaga yang dihasilkan. Mesin KTM Duke 390 di-setting lebih superior dengan sodoron tenaga puncak 43,5 dk. Sedangkan, tenaga mesin Bajaj Dominar terbatas hanya 35 dk. Lho, kenapa bisa, Gilmoters?

“Bajaj Dominar 400 sangatlah berbeda dengan KTM. KTM adalah motor dengan performa sangat tinggi, siap balap. Motor-motornya sangat kuat dan itu adalah merek internasional. Sedangkan, Bajaj Dominar didesain untuk sebatastas membawa konsumen dari satu tempat ke tempat lainnya. Bisa juga untuk konsumen yang ingin berkendara kencang, tapi tetap nyaman berkendara dari rumah ke kantor,” jelas Eric Vas, President Motorcycle Business, Bajaj Auto.

Nah, dari penjelasan itu jadi jelas kalau Bajaj Dominar 400 lebih cocok buat kendaraan harian yang harganya tentu lebih ramah di kantong. Ketimbang harus menebus KTM Duke 400 yang dibilang siap balap. (mdp)

5 COMMENTS

  1. Terjangkau di India, masuk Indonesia tetep aja mahal karena kena pajak barang mewah dan dikategorikan sebagai moge… Hedeeh Indonesia