Suzuki beri fitur-fitur cangggih pada GSX-R150.
6
4599

Bedah Fitur Suzuki GSX-R150

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Suzuki GSX-R150 resmi dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengisi pasar sepeda motor sport 150 cc di Tanah Air. Hadir sebagai pendatang baru sekaligus rival Yamaha R15 dan Honda CBR150RR, pabrikan berlogo “S” besar tersebut tentunya memberikan senjata ampuh berupa fitur-fitur cangggih pada GSX-R150.

Lantas apa saja fitur yang tersemat di motor sport yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hampir 19 dk tersebut? Nih, Bang Gilmot beritahu.

GSX-R150 Keyless Ignition
GSX-R150 Keyless Ignition

Yang pertama adalah Keyless System, dengan fitur ini Gilmoters tidak perlu lagi memutar kunci kontak jika ingin menghidupkan GSX-R150. Cara kerjanya, Gilmoters tinggal memutar switch atau memencet remote saja jika ingin menghidupkan mesin. Selain itu GSX-R150  juga dilengkapi dengan fitur Answer-back function, sehingga memudahkan menemukan motor saat di tempat parkir.

GSX-R150 Keyless System
GSX-R150 Keyless System

Fitur selanjutnya adalah Suzuki Easy Start yang merupakan fitur yang kerap digunakan pada sepeda motor besar, Gilmoters. Fitur ini menawarkan sensasi menyalakan motor a la moge, jadi Gilmoters cukup sekali menekan tombol starter.

GSX-R150 LCD Speedometer
GSX-R150 LCD Speedometer

Pabrikan yang didirikan oleh Michio Suzuki ini juga membekali GSX-R150 dengan speedometer full digital. Indikator rpm-nya diadopsi dari teknologi Suzuki GSX-RR di MotoGP loh, Gilmoters. Panel indikatornya pun terbilang lengkap. Meliputi indikator posisi gear, internal oli, penunjuk waktu, odometer hingga konsumsi bbm.

GSX-R150 LED Head Light
GSX-R150 LED Head Light

Selanjutnya adalah penggunaan lampu berjenis Light Emiting Diode atau yang akrab disebut LED. Memang, saat ini lampu LED kerap hadir pada produk-produk sepeda motor anyar, Gilmoters. Sebab lampu jenis ini diklaim lebih tahan lama, lebih terang dan lebih hemat dari lampu bohlam. Untuk itu Suzuki GSX-R150 memiliki lampu LED pada headlamp maupun tail lamp, namun untuk sein masih menggunakan bohlam. (okz)

  • Suzuki beri fitur-fitur cangggih pada GSX-R150.