Rencananya dipasarkan dengan merek QJiang.
5
4317

Berukuran Jumbo dan Pakai Gardan, Ini Moge China Calon Rival BMW

GILAMOTOR.com – Beredar bocoran desain moge terbesar yang akan dibuat oleh produsen China, Gilmoters. Karena ukuran jumbonya tersebut, sejumlah media asing mengatakan kalau moge China ini bakal menjadi pesaing motor-motor touring  BMW Motorrad.

Dari informasi yang Bang Gimot dapat, ternyata desain moge China ini adalah milik produsen bernama Qianjiang. Yang merupakan induk perusahaan dari merek Benelli. Maka, tak heran kalau moge China ini menggunakan mesin Benelli.

Yaitu unit mesin tiga silinder 1.130 cc milik Benelli yang telah memperoleh modifikasi untuk menarik bobot motor sebesar ini. Menariknya, tenaga disalurkan ke roda belakang lewat gardan. Nah, benar-benar mirip BMW nih, Gilmoters.

Tubuh bongsor moge China yang akan dipasarkan dengan merek QJiang ini berdiri di atas rangka tubular. Bodinya sendiri menggunakan panel plastik yang berbalut kelir khusus sehingga tampil selayaknya aluminium.

Apabila diperhatikan, terdapat lampu sirene yang bercokol di belakang bodinya. Maka, besar kemungkinan pemasaran moge China ini akan diprioristkan untuk kepolisian. (mdp)