Sampai sekarang sudah ada sebanyak 67.033 sepeda motor yang ditilang.
1
1002

Ini Pelanggaran yang Paling Banyak Terjadi di Operasi Zebra 2016

Korlantas Polri tengah menggelar Operasi Zebra pada penghujung 2017 ini. Tujuannya guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran serta kecelakaan yang disebabkannya.

Dan ternyata masih saja banyak pelanggar-pelanggar selama kegiatan itu berlangsung, Gilmoters. Bahkan, selama Operasi Zebra 2016 berlangsung sejak 16 – 29 November 2016, tercatat  ada sebanyak 102.332 pengendara ditindak. Dan yang paling banyak melakukan pelanggaran adalah pengguna sepeda motor. Gilmoters kena juga nggak?

“Yang paling banyak melanggar adalah sepeda motor. Dengan total sebanyak 67.033 sepeda motor yang ditilang,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Lebih lanjut AKBP Budiyanto menambahkan jika selama kegiatan tersebut pihaknya telah menyita barang bukti berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 41.767, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 60,261, dan 298 unit kendaraan ditahan karena tidak memiliki surat-surat, Gilmoters.

Bentuk pelanggaran masih didominasi oleh kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas. Seperti masuk jalur bus Transjkarta atau melawan arah. Data Kepolisian menunjukkan ada 64.536 kendaraan yang melakukan pelanggaran tersebut.

“Pelanggaran lainnya seperti memainkan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm dan tidak menyalakan lampu.” lanjutnya. (okz)

1 COMMENT