5
836

Kampiun Suryanation Motorland Siap Kolaborasi

Gilmoters, sudah pada tahu kan kalau para juara Suryanation Motorland diajak pelesir ke Jepang? Nggak hanya jalan-jalan, mereka juga diantar untuk menyambangi pesta kustom akbar, Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 sekaligus garage visit ke beberapa builder kenamaan di Negeri Sakura.

Nah, pulang dari sana wawasan mereka lebih terbuka nih Gilmoters. Terutama soal ranah kustom kulture. Seperti diakui oleh Yusuf Adib Mustofa dari Semangat Motor Purwokerto yang motor andalannya, Naga 5 sengaja diboyong langsung ke Jepang. Katanya motor-motor yang dilihatnya di Yokohama memberikan inspirasi baru.

“Tema dan detail garapan menjadi ciri masing-masing builder di Jepang. Kekurangan itu yang harus saya kejar,” jelas salah satu pendiri komunitas Psycho Engine Indonesia ini.

Tidak hanya itu, builder nusantara ini juga bertekad untuk melakukan kolaborasi dengan builder lainnya.

“Ada satu builder Jepang yang tertarik dengan karya saya dan ingin membuat satu motor. Mudah-mudahan ini bisa terwujud tahun depan,” tambahnya.

Sementara Onny Widiyayana, punggawa Three Monkey Engineering, juga berharap bisa bekerjasama dengan builder lain.

“Saya ingin sekali berkolaborasi dengan teman-teman builder lainnya seperti Achmad Satya Darma dari Medan, Dian Tito TJM FAC asal Palembang, serta M. Yusuf Adib Mustofa untuk membuat karya dan bisa tampil di ajang Suryanation Motorland tahun depan,” ujarnya.

5 COMMENTS