Podium AP 250 sendiri ditempati oleh duo rider Yamaha Thailand Racing Team, Anupad Sarmoon dan Peerapong Loiboonpeng.
3
1962

Kena Insiden, Galang Hendra Batal Podium ARRC 2016

BURIRAM, GILAMOTOR.com – Dewi Fortuna belum berpihak kepada para pembalap Yamaha Indonesia dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kategori Asia Production (AP) 250 race 1 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3/12), nih, Gilmoters.

Lantaran skuad yang terdiri dari tiga rider andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI), yakni Galang Hendra Pratama, Rey Ratukore, dan Syahrul Amin serta rider dari tim satelit, yaitu Immanuel Pratna belum mampu mengumandangkan “Indonesia Raya” di negeri Gajah Putih.

Meski berpeluang besar untuk merebut podium karena konsisten berada di barisan depan hingga lap akhir, tapi nasib kurang baik menimpa Galang Hendra. Akibat terhalang oleh beberapa pembalap yang mengalami insiden di tikungan 8. Akhirnya, pembalap berusia 17 tahun tersebut hanya mampu finish di urutan ketujuh.

“Saya sudah atur ritme sejak awal dan menentukan strategi di lap akhir. Namun Apiwat dan Vorapong terjatuh, kemudian Yamamoto memaksa masuk dan terlempar di atas motor saya hingga mengenai switch engine off hingga mengakibatkan motor mati. Kemudian dapat hidup lagi dan finish ke-7,“ ujar Galang Hendra.

Untuk diketahui, podium AP 250 sendiri ditempati oleh duo rider Yamaha Thailand Racing Team, Anupad Sarmoon dan Peerapong Loiboonpeng. Disusul pembalap Akeno Speed WJR Racing Team, Yasuke Nakamura di podium tiga. (okz)

 

3 COMMENTS