Peugeot Metropolis 2017 menggunakan jantung mekanis berkapasitas 400 cc dengan sodoran tenaga puncak 34,8 dk dan torsi maksimum 38 Nm.
6
2984

Lebih Dekat dengan Peugeot Metropolis 2017

GILAMOTOR.com – Selain telah resmi lepas Speedfight 125, merek asal Perancis, Peugeot, juga kenalkan versi terbaru Metropolis. Terdapat perubahan major pada skuter roda tiga ini, seperti yang bisa ditemui pada bagian dasbornya. Ada juga penambahan fitur yang cukup bernilai. Seperti tersedianya soket USB yang bisa dimanfaatkan rider untuk mengisi ulang ponsel pintar.

Dari sektor mesin, Peugeot Metropolis 2017 menggunakan jantung mekanis berkapasitas 400 cc dengan sodoran tenaga puncak 34,8 dk dan torsi maksimum 38 Nm. Terdapat pula Switchable Traction Control yang dimanfaatkan dalam dua mode: Urban dan Sport.

Produsen dikabarkan melakukan penyempurnaan pada sektor pengereman, termasuk sistem ABS yang digunakannya. Sejumlah komponen yang menempel pada penunjangn sisi keselamatan ini datang dari merek Continental dan Nissin.

Berkat penyempurnaan pada sistem pengereman itulah, Peugeot Metropolis bisa mempersingkat jarak pengereman hingga 23 persen. Produsen nampaknya begitu fokus pada sektor keselamatan pada Metropilis. Bahkan, pada generasi terbaru Metropolis ini tertanam fitur lampu hazard yang otomatis menyala apabila skuter mengalami pengereman mendadak. (mdp)