Menteri Perhubungan juga mengingatkan pengembang GESITS untuk fokus pada calon pelanggangnya. Intinya, GESITS harus punya harga jual yang terjangkau dan nggak susah untuk isi ulang baterainya.
4
1157

Menteri Perhubungan Dukung Motor Listrik GESITS

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Pengembangan motor listrik nasional, GESITS, kembali mendapat dukungan pemerintah, Gilmoters.

Jadi, tim GESITS baru saja bertemu Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dan dirinya langsung memerintahkan jajarannya untuk memuluskan perizinan serta sertifikasi GESITS. Pertemuan itu berlangsung di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Selatan, Senin (5/12) kemarin.

Perkiraannya, urusan-urusan yang jadi wewenang Kementerian Perhubungan akan selesai dalam sebulan ke depan. Nah, dalam pertemuan itu Menteri Perhubungan juga mengingatkan pengembang GESITS untuk fokus pada calon pelanggangnya. Intinya, GESITS harus punya harga jual yang terjangkau dan nggak susah untuk isi ulang baterainya.

Sebagai informasi, GESITS adalah singkatan Garansindo Electric Scooter ITS. Dari namanya sudah ketahuan kalau GESITS adalah hasil kerja bareng antara perusahaan otomotif Garansindo dan perguruan tinggi Institut Sepuluh November.

“Hasil dari pertemuan ini membuktikan komitmen dan kepercayaan pemerintah Indonesia atas produk otomotif buatan lokal,” jelas Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

GESITS dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maksimal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc. (mdp)