Dua rider andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di kelas Supersport 600 cc, Dimas Ekky Pratama dan Andi Fariz Izdihar atau Andi Gilang menampilkan performa terbaiknya.
4
2110

Pembalap AHRT Tunjukkan Performa Terbaiknya di Seri Pamungkas ARRC 2016

BURIRAM, GILAMOTOR.com – Meskipun belum menuai hasil yang gemilang di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 putaran terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4/12), namun dua rider andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di kelas Supersport 600 cc, Dimas Ekky Pratama dan Andi Fariz Izdihar atau Andi Gilang tetap menampilkan performa terbaiknya, Gilmoters.

Bahkan Dimas Ekky yang start dari urutan ke-17 mampu bertarung dengan barisan depan.

Rider bernomor 20 tersebut melesat menembus lima barisan terdepan sehingga mampu finish di posisi keenam di race pertama. Sementara Andi Gilang yang turun menggantikan Gerry Salim harus berjibaku lantaran mengalami kendala pada tikungan 10 yang menyebabkan kunci sepatunya terlepas. Alhasil dirinya harus puas menempati posisi ke-20.

Pada race kedua, Dimas Ekky kembali menunjukan performa tak kalah ciamik, Gilmoters. Pembalap murah senyum tersebut mampu menyelesaikan lomba di posisi kelima. Sedangkan Gilang menutup gelaran pamungkas ARRC kelas Supersport 600 cc di posisi ke-11.

Dengan hasil tersebut Dimas Ekky berhasil menempati urutan ke-7 di papan klasemen dengan torehan 120 poin. Sementara Gerry yang mengoleksi 98 poin menempati posisi ke-9.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk para pebala Astra Honda Racing Team yang berjuang memberikan kebanggaan untuk bangsa di berbagi ajang balap internasional. Perjuangan ini belum berakhir. Mohon dukungannya kembali untuk para pebalap muda Tanah Air ini pada musim balap tahun depan,” tukas Margono Tanuwijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor. (okz)