Mengajak komunitas untuk touring adventure menjadi salah satu cara promosi jitu Berlian Tasik (Deta Group).
6
2153

Rangkul Komunitas, Jualan Yamaha di Tasikmalaya Melejit

TASIKMALAYA, GILAMOTOR.com – Gilmoters pastinya setuju kalau sesuatu yang dilakukan secara optimal akan membawa hasil yang terbaik juga. Tidak percaya? Nih, Bang Gilmot kasih contohnya. Adalah Berlian Tasik (Deta Group) yang seluruh aktivitas marketing, after sales, service dan spare part serta apparel-nya dilakukan secara bersinergi. Ditambah merangkul komunitas, pihak dealer pun berhasil tingkatkan penjualan skutik Yamaha.

Dealer Yamaha di kota Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut berhasil menuai kesuksesan, Gilmoters. Di kota ini jajaran produk skutik Yamaha seperti Mio Z, Fino 125, X-Ride, dan NMax menjadi primadona di daerah yang dijuluki Delhi van Java tersebut.

“Ada kenaikan penjualan 100 persen untuk Fino di 11 bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Begitupun dengan X-Ride yang mengalami kenaikan sebesar 36 persen, ini karena setiap tiga bulan kami mengajak komunitas untuk adventure touring,” tukas Hadiansyah, Area Marketing Development Priangan Timur.

Sementara, menurut Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasikmalaya mengatakan kalau konsumen sepeda motor premium dan kalangan mahasiswa sangat menggandrungi Yamaha NMax. Sedangkan, berkat perubahan warna dan grafis gencarnya kegiatan adventure serta kerjasama dengan leasing, Menjadikan Yamaha X-Ride semakin diminati. (okz)