5
1468

Rombongan Suryanation Motorland Main Salju di Gunung Fuji

Indonesia notabennya merupan negara yang memiliki iklim tropis, yang dimana warga negaranya telah terbiasa dengan suhu panas dan lembab. Lantas bagaimana jika warga Indonesia berkunjung ke negara yang memiliki empat musim? Pastinya menjadi pengalaman yang sangat unik bagi mereka kan Gilmoters.

Nah pengalaman tersebut didapat oleh para rombongan Suryanation Motorland yang mengunjungi Jepang dalam rangka Yokohama Hot Road Show ke 25. Kalau Gilmoters mengikuti beritanya pastinya tahu dong. Selain mengunjungi acara dan bersilaturahmi ke beberapa workshop builder ternama di Negeri Sakura, rombongan Suryanation Motorland juga mengunjungi Gunung Fuji  yang merupakan gunung tertinggi di Jepang.

Gunung setinggi 3.776 meter yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo ini menjadi ikon Jepang. Lantaran rombongan datang di penghujung tahun yang merupakan awal dari musim salju, hamparan salju pun sudah mulai terlihat Gilmoters. Dan suhu saat itu mencapai -16 derajat Celcius.

Suhu disini dingin sekali sejak turun dari bus kita langsung menggigil semua padahal sudah menggunakan jaket, syal, dan sarung tangan yang rapat,” ujar Lulut Wahyudi, salah satu juri Suryanation Motorland Custombike Contest.

Meski suhu dingin yang menusuk, pengalaman melihat salju secara langsung ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi rombingan loh Gilmoters. “Mudah-mudaham bisa ajak calon istri saya ke kesini untuk bulan madu,” harap Dian Tito, pemenang dari Palembang yang dalam waktu dekat segera akan segera menikah.

Usai bermain salju, rombongan Suryanation Motorland langsung menginap di Hakone Hotel yang berada di bawah kaki Gunung Fuji. Dan melakukan santap malam Kaiseki Ryori lengkap dengan pakaian tradisional Jepang, Yukata.

“Disini juga ada fasilitas Onsen, berendam air panas alami dari mata air yang panasnya sekitar 41 derajat. Sangat cocok buat relaksasi tubuh,“ jelas Hendyanto,  Head Of Brand Surya Grup PT. Gudang Garam TBK.