0
987

Surabaya Trackday: Imbas Tutupnya Sirkuit Road Race Kenjeran

Antusiasme balap motor Surabaya kian terasa seiring banyaknya tim balap profesional atau pun komunitas yang banyak menggelar acara. Seperti acara latihan bersama yang diselenggarakan oleh komunitas Cornering Surabaya (COINS) bertajuk Surabaya Trackday pada hari Minggu lalu.

Selain sebagai momen latihan bersama, pada kesempatan kali ini juga sekaligus menjadi acara penutupan sirkut roadrace satu-satunya di Surabaya. Peserta yang turut berpartisipasi tidak hanya dari dalam kota Surabaya saja bahkan ada yang dari luar kota Surabaya.

“Sebenarnya menyayangkan sirkuit ini ditutup, karena dengan adanya sirkuit ini kita bisa melihat langsung eksistensi para pembalap muda dan yang paling terpenting adalah mereduksi atau mengurangi kegiatan balap liar,” ujar Mamad koordinator komunitas GilaMotor Racing Team Surabaya.

Kegiatan ini tidak semata-mata gratis, adapun bayaran atau tarif untuk para peserta dikenakan sebesar Rp. 100.000 permotor, sebagai bentuk urunan atau patungan para peserta menyewa sirkuit, pada H-1 sebelum latihan dimulai. Namun untuk kali ini, tidak ada tim balap profesional yang ikut berlatih namun dikhususkan untuk komunitas dan para pe-hobby cornering.

Foto & teks: Mamad Brutukulinu