(Foto: MotoGP.com)
8
3547

Berita MotoGP 2017: Rangkuman Hari Terakhir Uji Coba Pra Musim Losail

GilaMotor.com – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Viñales menunjukkan talentanya sebagai rider unggulan usai menjadi yang tercepat pada hari terakhir uji coba pra musim MotoGP di Losail, Qatar, Minggu (12/3).

Viñales berhasil membukukan waktu tercepat 1 menit 54,330 detik Gilmoters. Selisih 0,071 detik dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di posisi dua. Sedangkan, urutan ketiga ditempati wakil Repsol Honda Dani Pedrosa.

Baca juga: Ada “Hiu Kepala Martil” di Sirkuit Losail

Ini bukan kali pertama Viñales memuncaki hasil akhir uji coba pra musim. Pembalap yang pernah bersama tim Suzuki selama dua tahun tersebut juga pernah menjadi kampiun pada uji coba serupa yang digelar di Malaysia dan Australia silam.

Di lain sisi, pembalap yang banyak diidolakan publik Tanah Air, Marc Márquez harus puas mengisi posisi sepuluh. Sebab, pembalap Repsol Honda tersebut sempat mengalami masalah dengan Honda RC213V yang ditungganginya. Parahnya lagi, Marc sempat mengalami insiden sebanyak tiga kali.

Lalu, seperti diketahui bahwa MotoGP 2017 kedatangan tim baru, yakni Red Bull KTM. Dan tampaknya Bradley Smith dan kawan-kawan yang memperkuat Red Bull KTM punya banyak pekerjaan rumah.

Pasalnya, dari tiga hari uji coba pra musim di Qatar pembalap Red Bull KTM kerap tersungkur di tiga posisi terbawah. Hanya Pol Espargaró yang sempat merangkak ke posisi 19 pada hari pertama. (mdp)

8 COMMENTS