8
3234

Builder Prediksi Konsep Motor Custom yang Ngetren di 2017

Scrambler dan flat track berpotensi kian diminati karena sejumlah faktor.

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Menurut Gilmoters, style custom apakah yang akan nge-hits di tahun 2017 ini? Café racer, bobber, chopper atau scrambler? Jika menurut beberapa orang builder yang Bang Gilmot temui, jawaban mereka cukup beragam Gilmoters. Namun, banyak yang beranggapan kalau gaya scrambler akan naik daun tahun ini.

Secara keseluruhan, ranah custom memang diperkirakan akan terus menanjak kepopulerannya, Gilmoters. Seperti yang sudah Bang Gilmot ceritakan di artikel sebelumnya, Tren Kustom Menanjak, Penggemarnya Terbagi Dua Tipe.

“Saya pikir gaya scrambler akan jadi tren di tahun ini. Meski tahun lalu scrambler sudah mulai berkembang, tapi the heat is on 2017. Terlebih, banyak pabrikan yang mengeluarkan produk bergaya scrambler,” tukas Tommy Dwi Djatmiko dari Mastom Custom.

Menurut pria yang akrab disapa Mastom ini, scrambler akan semakin diminati lantaran tingkat kenyamanannya cukup tinggi dibandingkan dengan style café racer yang booming di 2016.

Café racer jelas punya tongkrongan yang cakep banget, otomatis banyak cewek-cewek yang pengen dibonceng, tapi kan tidak bisa. Selain itu scrambler juga bisa dipakai di berbagai medan. Jalan raya oke, jalan jauh juga oke. Apalagi bagi mereka yang lagi pedekate sama gebetannya, bisa diajak jalan-jalan kan,” ungkapnya seraya tertawa.

Sementara, menurut Derby Romero, tren style motor custom tahun ini adalah flat tracker. “Scrambler memang lebih city use tapi root-nya ya di flat track. Jadi menurut saya keduanya akan makin berkembang di 2017,” urai pemilik Flash Rabbit Garage tersebut. (okz)

8 COMMENTS