5
1858

Cara Honda Cetak Blogger Safety Riding

BOGOR, GILAMOTOR.com – Untuk terus melanjutkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) melatih 150 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 22 sekolah binaannya untuk mengkampanyekan safety riding lewat media blog. Tidak hanya mengajak para remaja lain untuk berkendara dengan baik dan benar, mereka juga aktif menulis tentang safety riding di dunia maya.

Dikemas dalam acara bertajuk “Safety Riding Camp”, kegiatan ini merupakan  lanjutan dari program PT AHM yang telah menetapkan duta safety riding di sekolah binaannya, Gilmoters. Program ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memperluas penyampaian pesan keselamatan berkendara dengan melibatkan generasi muda agar mereka lebih aktif dan partisipatif.

“Anak-anak muda ini juga punya niat baik untuk berpartisipasi di bidang safety riding. Kami yakin kebaikan yang dikelola dengan benar akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara,” ungkap Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin.

Melalui “Safety Riding Camp”, AHM mengasah keterampilan safety riding peserta sekaligus memberikan pengetahuan dan praktik tentang fotografi dan blogging di Hotel Lembah Hijau, Ciloto, Puncak, (23-24/1).

Pelatihan fotografi disampaikan oleh tim AHM Photography Lovers (APOLO). Mereka berbagi tips dan inspirasi bagaimana menghasilkan foto yang bagus dan menarik  sehingga  mampu  mendukung  cerita  dalam  blog. Sementara  itu,  dasar-dasar pembuatan blog, metode penulisan kreatif, dan bagaimana membuat konten blog menarik untuk dibaca diberikan oleh praktisi blog dan media Emma R. Aliudin dan Rizka Sasongko Aji.

Untuk semakin memperdalam ilmu  safety riding sebagai konten utama blog, pelajar juga kembali mendapatkan pelatihan advanced training of trainer safety riding dari AHM. Mereka mendapatkan ilmu keselamatan berkendara melalui pendalaman teori serta praktik langsung menggunakan sepeda motor Honda dan menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer. (okz)