Photo: Ducati
5
1223

Ducati Scrambler Kena “Recall” di Amerika

GILAMOTOR.com – Kabar cukup mengejutkan datang dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat nih, Gilmoters. Bukan karena negara adidaya tersebut tengah dilanda teror, melainkan adanya imbauan untuk perbaikan sepeda motor asal Italia, yakni Ducati Scrambler.

Seruan ini dikeluarkan oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) lantaran sepeda motor asal Italia tersebut mengalami masalah pada sensor standar.

Lebih detail, masalah terdapat pada baut standar yang menyebabkan standar akan turun dengan sendirinya dan membuat sensor tidak dapat berfungsi dengan baik. Jadi mesin motor tidak akan dapat menyala meskipun standar sudah dinaikan. Bahkan masalah ini juga dapat berakibat fatal takala berkendara tiba-tiba mesin mati.

Dan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, pihak NHTSA telah mengumumkan masalah ini sejak 12 Desember lalu kepada seluruh pemilik Ducati Scrambler yang diproduksi mulai 17 Februari 2015 hingga 11 November 2016. Dan hingga saat ini jumlah Ducati Scrambler yang sudah beredar sebanyak 5.502 unit, Gilmoters.

Lantas bagaimana dengan Ducati Scrambler yang beredar di Indonesia? Tunggu info selanjutnya ya Gilmoters. (okz)

5 COMMENTS