5
2245

Ini Dia, Triumph Street Triple 765 Anyar

Gilmoters, masih ingat sama kabar soal Triumph Street Triple yang beberapa waktu lalu Bang Gilmot lansir kan? Nah, akhirnya pabrikan asal Inggris ini secara resmi meluncurkan tiga varian dari motor bergenre street fighter ini; Street Triple S, Street Triple R dan Street Triple RS.

Fokus pengembangan dari Triumph Street Triple 765 ini adalah pada kelincahan, performa dan pengendalian. Sementara desain keseluruhannya sih menurut Bang Gilmot nggak ada perubahan yang signifikan ketimbang model sebelumnya. Tapi Triumph Motorcycle tetap mencangkokkan beragam piranti anyar nih Gilmoters. Namanya juga motor baru.

2017-triumph-speed-triple-r-s-rs-27

Kalau varian paling standar yang namanya Triumph Street Triple S, mengadopsi mesin berkapasitas 765cc dengan tenaga 111 hp lengkap dengan kontrol throttle ride-by-wire serta dua mode pengendaraan. Urusan safety ditunjang oleh Antilock Brake System dan kontrol traksi.

2017-triumph-speed-triple-r-s-rs-14

Sementara Triumph Street Triple R punya performa di atas adiknya nih Gilmoters. Walaupun kubikasi mesinnya sama, tapi sanggup menyemburkan tenaga hingga 116 hp. Selain memiliki empat riding mode, informasi soal motor tampil lewat layar TFT LCD berukuran 5 inci yang bisa diatur sudut kemiringannya. Sistem suspensinya diproduksi oleh Showa dengan sistem pengereman radial monobloc lansiran Brembo. Triumph juga menghadirkan versi Low Ride Height (LRH) lho Gilmoters. Di sini, sistem suspensinya bisa diatur ketinggiannya biar lebih ergonomis.

2017-triumph-speed-triple-r-s-rs-21

Nah yang terakhir adalah varian paling kencang, Triumph Street Triple RS. Nggak cuma warnanya saja yang spesial dengan tampilan paling panas biar kesan agresifnya terdongkrak, namun mesinnya juga dioprek khusus agar mampu memuntahkan tenaga hingga 121 hp pada 11.700 rpm. Buat meredam laju, Triumph memasang rem Brembo M50 monobloc dengan fork Showa serta shock Ohlins STX40 agar pengendalian makin mantap. Oh ya, pada varian ini riding mode-nya ada lima lengkap dengan quickshift, lap timer serta ban Pirelli Diablo Supercorsa.