0
2770

Jelang MXGP Pangkal Pinang, IMI Akan Gelar Seminar Khusus

GILAMOTOR.com – Jelang kejuaraan motorcross dunia yakni FIM Motorcross – MXGP di Pangkal Pinang (4-5/3) mendatang, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama bersama Federation of International Motorcycling (FIM) melalui program FIM Academy akan menggelar seminar Gilmoters. Seminar yang dikhususkan bagi para Medical Commission Chief Medical Officer (CMI) dan Motocross Commission Clerk of the Course / Sporting Steward (CMS)ini akan berlangsung di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan (28-29/1) mendatang.

Seminar yang mengusung konsep serta program Standing Together ini, bertujuan untuk memberikan pengarahan mengenai tata cara sekaligus kinerja yang ideal bagi para tenaga medis dan pengawas maupun pimpinan perlombaan. Sehingga sumber daya manusia (SDM) yang terlibat memiliki pengetahuan yang merata agar dapat mengembangkan olahraga otomotif tanah air. Ini jelas sangat diperlukan lantaran Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan garuk tanah bergengsi tersebut Gilmoters.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekertaris Jenderal IMI, Jeffrey JP melalui siaran pers. “Perlombaan bertaraf internasional seperti MXGP sudah dapat digelar di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kita sebenarnya memiliki kapasitas yang baik, hanya saja pelatihan dan pembinaan bagi SDM harus selalu ditingkatkan, agar semua dapat berjalan dengan tepat dan seimbang. Jika ini dapat dilakukan, maka berbagai event otomotif berkualitas yang akan kita gelar, tentunya juga dapat ditangani oleh SDM yang juga berkualitas.”

Rencananya dalam seminar tersebut Tony Skillington selaku FIM Motocross Commission Director akan langsung turun tangan memberikan pengarahan bagi seluruh peserta CMS. Sementara yang akan menjadi instruktur sekaligus memimpin jalannya seminar para tenaga medis atau CMI dipercayakan kepada FIM International Medical Commission Director, Dr. David McManus.

Selain menggelar seminar ini, kedepannya IMI juga akan menggelar seminar lain loh Gilmoters. Dan tidak hanya menggandeng FIM namun juga akan menjalin kerjasama dengan FIA Sport Grant Programme. Dengan bahasan yang beragam, mulai dari International Technical Steward (CTI), International Environmental Steward (CIE), hingga penetapan regulasi, lisensi, homologasi, serta pemberian sertifikasi bagi pihak-pihak yang terlibat dalam kancah olahraga otomotif.