hdjahsdkjhsadka
6
3848

“Rookie” Jonas Folger Adopsi Gaya Balap Lorenzo

GILAMOTOR.com – Jonas Folger menjadi salah satu nama rookie yang akan meramaikan MotoGP 2017. Tahun depan pembalap berusia 23 tahun tersebut akan memulai karirnya di MotoGP bersama Yamaha Tech 3, Gilmoters. Sebuah prinsip pun dipegangnya untuk memuluskan penampilan.

Jonas Folger melihat gaya balap Jorge Lorenzo adalah suatu hal yang patut dicontoh, Gilmoters. Folger menilai Lorenzo cukup “lembut” terhadap motornya ketika beraksi di atas lintasan.

“Dia adalah pembalap yang sangat lembut, saya masih memelajari hal itu dan chief crew saya juga selalu mengingatkan untuk selalu lembut,” tuturnya, dikutip dari Auto Sport, Rabu (4/12). Meski demikian, Folger bukannya ingin menduplkasi gaya balap rider yang sudah lebih dulu tenar.

“Normalnya, kalau ingin cepat, kamu mengerem belakangan dan membuka gas sekuat mungkin. Tapi dengan motor ini berbeda, sangat sulit untuk menanamkan pemikiran berkendara dengan lembut dan itu adalah tantangan terbesar sekarang,” sambung Folger.

Folger telah menjalani serangkaian uji coba dengan motornya. Salah satunya tes di Valencia usai musim 2016 pada November silam. Pada sebuah sesi latihan Folger mencatatkan waktu tercepat ke-10. (mdp)

6 COMMENTS