(Foto: Indian Autos Blog)
7
3773

Royal Enfied Ini Pakai Pakai Turbo Suzuki Jimny

Diberi nama Royal Enfield Continental GT T

GILAMOTOR.com – Gilmoters pasti sudah akrab dengan Royal Enfield Continental GT. Motor tersebut punya penampilan selayaknya café racer klasik. Namun, sebagian orang mengaanggap tenaga motor bermesin satu silinder 535 cc tersebut masih kurang guna mendukung konsep balapnya.

Hal ini mendorong MotoMax dari Australia untuk melakukan modifikasi secara radikal dalam hal performa. MotoMax memasang turbocharged RHB31 milik Suzuki Jimny pada ubahannya yang dinamakan Royal Enfield Continental GT T.

Modifikasi ekstrem tersebut otomatis mendongkrak tenaganya menjadi 42 dk dari yang sebelumnya hanya 29 dk. Jelas torsi juga ikut terangkat dua kali lipat menjadi 44 Nm. Namun, kompresi mesin tetap sama, 8,5:1.

Tidak puas dengan sentuhannya pada mesin, MotoMax juga menyulap bodi Royal Enfield GT T sehingga lebih kental aura klasik. Kluster instrumen bawaan dibuat lebih rendah untuk menyesuaikan pemasangan stang clip on baru. Sejumlah detailnya juga terlihat baru, termasuk joknya.

Royal Enfield GT T adalah salah satu motor yang lahir dalam ajang Custom Bike Build Off Australia dan dibuat hanya dibuat dalam kurun waktu 60 jam. (mdp)

7 COMMENTS