6
2735

Tes MotoGP Sepang: Suzuki Tercepat!

Gilmoters, ada kejutan nih di tes pra musim MotoGP hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap tim Suzuki, Andrea Iannone berhasil membukukan catatan waktu 1:59.45 di menit terakhir sesi tersebut.

Walau uji coba sempat terhenti lepas insiden hebat yang melibatkan pembalap Marc VDS Honda, Tito Rabat, namun pembalap Italia yang baru musim ini membesut Suzuku GSX-RR tersebut mampu melaju kencang. Torehan waktunya tidak hanya lebih cepat dari Maverick Vinales yang berada di belakangnya, namun juga 0,22 detik di depan waktu raihan Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat di sesi tes hari pertama.

Pembalap Yamaha lainnya yang menjajal desain fairing anyar di Malaysia adalah Valentino Rossi yang harus puas berada di urutan keempat pembalap tercepat di belakang Alvaro Bautista. Sedangkan Juara Dunia Moto2, Johann Zarco yang kali ini membela tim Yamaha Tech3 berada di tempat kelima di depan pembalap Avintia Ducati, Hector Barbera.

Sesi tes berikutnya akan digelar di Sirkuit Phillip Island (15/2) sebelum berlanjut ke Jerez, Spanyol (8/3) dan diakhiri di Losail International Circuit pada 10 Maret mendatang. Sedangkan seri pembuka balap MotoGP musim 2017 bakal berlangsung di Qatar pada 26 Maret 2017. Wah, peta persaingan kian rapat nih Gilmoters. Kalau Gilmoters jagoin siapa?

6 COMMENTS