7
3666

Tren Kustom Menanjak, Penggemarnya Terbagi Dua Tipe

Yakni mereka yang memang benar-benar menikmati proses membangun motor dan mereka yang sebatas ingin punya motor custom.

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Beberapa tahun belakang ini tren sepeda motor tampaknya semakin berkembang. Selain lantaran makin banyaknya event-event bernuansa custom, tidak sedikit produsen sepeda motor berlomba menghadirkan produk bergaya retro. Sehingga membuat masyarakat semakin ‘kesemsem’ dengan sepeda motor custom. Gilmoters termasuk?

Bahkan beberapa builder Tanah air Angkat bicara mengenai perkembangan dunia custom di Indonesia. Salah satunya adalah pemilik Mastom Custom, Tommy Dwi Djatmiko dan artis sekaligus punggawa Flash Rabbit Garage yakni Derby Romero.

“Saat ini banyak pabrikan yang mengeluarkan produk bergaya retro, sehingga turut membantu mengembangkan dunia custom di Tanah Air. Selain itu masyarakat juga suka dunia custom bukan saja karena motor, melainkan lifestyle,” imbuh Tommy Dwi Djatmiko.

Lebih lanjut pria ramah yang akrab disapa Mastom tersebut menambahkan jika penggemar motor custom itu terbagi menjadi dua Gilmoters.

“Mereka (penggemar custom) sebenarnya terbagi dua, yakni mereka yang memang benar-benar menikmati proses membangun motor dan mereka yang hanya ingin punya motor custom tanpa mau menunggu proses membangunnya. Jadi bagi yang punya uang tinggal beli produk baru dari brand tertentu,” ujarnya.

Setali tiga uang dengan Mastom, Derbi Romero pun yakin jika dunia custom akan semakin berkembang tahun ini, Gilmoters.  “Saya berharap dunia kustom tahun ini menjadi makin besar dan tidak ada gap lagi. Karena dunia custom merupakan seni, dan seni itu tidak memiliki batasan dan tidak memiliki gap.” (okz)

7 COMMENTS