8
2971

Triumph Bakal Geser Honda Untuk Suplai Mesin di Moto2?

Kabar cukup mengejutkan datang dari ranah Moto2 nih Gilmoters. Pasalnya pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph dikabarkan akan menggeser posisi Honda sebagai pemasok mesin tunggal di kejuaraan Moto2 pada musim 2019 mendatang.

Seperti yang diberitakan laman Motorsport, Triumph akan menggantikan Honda mulai musim 2019 lantaran kontrak pabrikan sayap tunggal tersebut sebagai pemasok mesin Moto2 akan berakhir pada 2018. Memang sejak pertama kali lahir pada 2010 silam menggantikan kelas 250 cc bermesin 2-tak, Moto2 hadir dengan pengenalan mesin empat silinder milik CBR600RR Gilmoters. Namun sayangnya, menurut Dorna kelas Moto2 dianggap tidak ada perkembangan sehingga berencana untuk mencari alternatif lain.

Sebelum melirik Triumph, promotor kejuaraan MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK) tersebut menunjuk MV Agusta untuk memasok mesin Moto2. Akan tetapi karena masalah biaya, kerjasama tersebut batal terlaksana Gilmoters.

Namun hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait mesin apakah yang akan dipakai. Meski demikian, rumor menyebutkan Triumph akan menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas ruang bakar 750 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 160 hp.

Kesepakatan kerjasama antara Dorna dengan pabrikan yang bermarkas di Hinckley, Inggris tersebut sudah dilakukan loh Gilmoters. Jadi tinggal menunggu pengumungan di seri perdana gelaran MotoGP di Losail, Qatar pada Maret mendatang.

8 COMMENTS