13
5491

Honda CBR250RR Tampil Beda Pakai Pelek Kawasaki Ninja 250

Meskipun menjadi rival di segmen pasar sepeda motor sport 250 cc di Indonesia, namun ternyata beberapa part Kawasaki Ninja bisa diaplikasikan ke Honda CBR250RR loh Gilmoters. Jika sebelumnya Bang Gilmot mengulas mengenai subtitusi piggyback Ninja 250 Fi ke Honda CBR250RR, kali ini giliran peleknya nih Gilmoters.

“Berhubung pelek after market khusus Honda CBR250RR belum beredar, bisa pakai kepunyaan Kawasaki Ninja 250 kok,” buka pemilik Anjany Racing, Angga Kurniawan.

Meskipun pelek aftermarket khusus Ninja 250 ternyata bisa dipakai juga loh oleh CBR250RR. Namun ada ada syaratnya loh. Yuk ah disimak.

Yang pertama adalah dana. Untuk menebus pelek after market Ninja 250, Gilmoters kudu siapkan dana sekitar Rp 22-25 juta. Duit segitu dipakai buat bawa pulang pelek bermerek Marchesini, Galespeed atau OZ Racing. Tapi tunggu dulu, tidak bisa langsung dipasang loh Gilmoters.

“Tapi tidak bisa langsung pasang pelek Ninja 250 ke CBR250RR. Butuh beberapa penyesuaian,” lanjut Sudirjo, mekanik gerai yang bermarkas di bilangan Jakarta Barat ini.

Lebih lanjut pria murah senyum itu menjelaskan hal yang penting dalam pemasangan pelek after market tersebut adalah penggantian bushing di roda depan dan belakang.

“Selain itu braket kaliper rem juga harus diganti. Ini supaya pelek dapat terpasang dengan sempurna. Kalau mau gampang yang bisa pakai kaliper rem after market yang punya lubang nipel selang rem di samping. Kalau tetap pakai punya standarnya, mesti diubah braketnya.”

Tidak hanya sampai disitu Gilmoters. Penyetelan posisi rantai di roda belakang juga perlu diperhatikan loh. Ini dimaksudkan agar didapat garis lurus antara gir depan dengan belakang. Selamat mencoba!

13 COMMENTS