6
1737

IMI Kembali Gelar Seminar Bersama FIM

GILAMOTOR.com – Komitmen Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk memajukan olahraga otomotif di tanah air nampaknya terus dibuktikan nih Gilmoters. Usai menggelar seminar mengenai pengawas/pimpinan perlombaan motorcross dan tenaga medis. Kali ini IMI kembali bekerja sama dengan Federation of International Motorcycling (FIM) akan mengadakan seminar Internation Technical Steward (CTI) dan International Environmental Steward (CIE) pada 18-19 Februari mendatang.

“Di seminar kedua ini, IMI dan FIM memberikan suatu pengetahuan yang baru kepada para peserta. Seminar International Environmental Steward (CIE) dimana akan membahas mengenai bagaimana menjalankan suatu sytem untuk kebersihan lingkungan dan limbah dari suatu event motorsport pada saat pra maupun setelah event otomotif berlangsung.” tutur Sekertaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika kegiatan ini merupakan hal yang baru dan harus dilakukan sekarang. Lantaran tingkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan masih perlu ditingkatkan. “Kebersihan dan kerapihan merupakan faktor terpenting yang perlu dirawat dan dijaga.” lanjutnya.

Sementara dalam seminar CTI, peserta akan diajak untuk memahami mengenai teknis dan spesifikasi ideal dari regulasi olahraga sepeda motor yang telah ditetapkan. Namun kadangkali masih belum diaplikasikan karena bermacam faktor.

Dalam seminar tersebut yang ditunjuk sebagai pembicara antara lain Charles Hennekam selaku Koordinator Teknis Internasional FIM yang akan memberikan penjelasan dalam seminar International Technical Steward (CTI). Serta Kattia J. Hernandez selaku FIM International Sustainability Commision Director yang akan memberikan pengarahan sekaligus pelatihan dalam seminar International Environmental Steward (CIE).

Rencananya usai seminar kedua ini, IMI masih akan menggelar seminar ketiga GiImoters yang merupakan rangkaian program seminar Standing Together pada 22-23 April mendatang. Dan IMI akan menggandeng FIA guna menggelar seminar seputar sistematis perlombaan, homologasi, sertifikasi, dan lisensi.

6 COMMENTS