5
2217

IMI Sukses Gelar Seminar Bareng FIM

Seperti yang Bang Gilmot beritakan beberapa waktu lalu bahwasannya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan Federation of International Motorcycling (FIM) melalui program FIM Academy menggelar seminar menjelang gelaran FIM Motorcross – MXGP di Pangkal Pinang (4-5/3) mendatang. Nah seminar yang dikhususkan bagi Motocross Commission Clerk of the Course / Sporting Steward (CMS) dan International Medical Commision Chief Medical Officer (CMI) ini telah sukses digelar di Jakarta loh Gilmoters.

Seminar yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri sebanyak 30 orang peserta yang datang dari berbagai daerah di tanah air. Meskipun berlabel seminar, kegiatan yang dilaksanakan tidak sekedar program-program layaknya seminar biasa Gilmoters. Para peserta juga diwajibkan mengikuti ujian tertulis yang hasilnya akan digunakan untuk menentukan jenis-jenis lisensi yang dapat diterima oleh peserta yang bersangkutan. Otomatis seminar ini sangat berguna bagi para peserta yang hadir.

Seperti yang diungkapkan oleh Rulianto Katam selaku pengurus IMI DKI Biro Roda Dua bahwa seminar tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta, lantaran sifatnya yang jarang. Terlebih FIM menggelar seminar tersebut atas dasar kebutuhan IMI yang akan menjadi tuan rumah MXGP.

“Tentu saja kita butuh steward, juri, serta perwakilan dari IMI yang memiliki lisensi langsung dari FIM untuk menjadi tim official MXGP. Maka dari itu, seminar dan ujian dari FIM ini sangatlah diperlukan.” urainya.

Sementara menurut Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP yang turut hadir dalam seminar mengungkapkan jika nantinya seminar dan ujian akan diteliti lebih lanjut. Sekaligus dinilai untuk mengetahui dan memastikan siapa yang akan menjadi wakil IMI untuk menjadi steward atau pengawas perlombaan MXGP.

Usai seminar ini, IMI masih akan melanjutkan program seminar yang merupakan bagian dari program FIM Academy ini pada 18 dan 19 Februari mendatang, di mana pada acara tersebut akan dilakukan pembahasan mengenai International Technical Steward (CTI) dan International Environmental Steward (CIE). Selanjutnya pada 22 dan 23 April, giliran IMI bekerjasama dengan FIA untuk menggelar seminar seputar sistematis perlombaan roda empat.

5 COMMENTS