6
2428

Masuk ke Indonesia, The New MV Agusta Brutale 800 Dibanderol Rp 530 Juta

GILAMOTOR.com – Pasar sepeda motor gede alias moge di Indonesia memang tengah menggeliat. Para produsen hingga distributor utama merek kendaraan ternama seperti berlomba memperebutkan pasar yang seksi tersebut. Tidak terkecuali bagi PT Motor Varese Indonesia (MVI) yang merupakan agen tunggal pemegang merek (ATPM) MV Agusta di tanah air. Tapi meskipun MV Agusta sudah terkenal sebagai salah satu brand sepeda motor di dunia, namun belum berlaku di Indonesia loh Gilmoters.

Untuk itulah PT MVI mencoba untuk memperkenalkan, mengembangkan dan memperluas brand asal Italia tersebut di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan varian terbaru dari Brutale Series yakni The New MV Agusta Brutale 800.

Produk yang merupakan hasil riset selama bertahun-tahun dan telah didesain ulang secara keseluruhan baik dari segi ekterior maupun mesinnya Gilmoters. The New Brutale 800 ini juga merupakan varian dari Brutale series yang diklaim lebih efektif untuk penggunaan di jalan. Meski demikian tetap memiliki performa sport yang lebih efisien dari seri sebelumnya.

Tidak hanya keren secara tampilan saja, The Brutale 800 teranyar ini juga mendapat penyegaran dari segi jantung pacunya. Dibekali dengan mesin tiga silinder dengan counter rotating crankshaft, sepeda motor ini diklaim memiliki torsi sebesar 83 Nm pada 7.600 rpm. Sayang demi mematuhi peraturan emisi Euro IV, tenaga motor ini harus disunat dari 125 hp menjadi 116 hp.

Mesin terbaru tersebut juga dilengkapi dengan Slipper Clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sistem MVICS terbaru.

Soal harga, New Brutale 800 ini dipasarkan seharga Rp 530 juta dengan status on the road Jakarta. “Sementara hanya ada demo bike dan masih dalam proses. Sedangkan akan ready stok satu bulan lagi, kami sudah memesan sebanyak lima unit.” ungkap Willliam H. Tarjanto, Chairman PT MVI.

6 COMMENTS

  1. Mending saya pake buat modal melamar jodoh bang gilmot.. cukup naik satria kemana mana asalkan dilandasi cinta dan kasih sayang :*