5
1382

TVS Kargo Jadi Solusi Kendaraan Roda Tiga Komersial dengan Harga Mulai Rp35 Jutaan

BANDUNG, GILAMOTOR.com – PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan produk terbarunya TVS Kargo di Bandung, Kamis (2/2). Kendaraan roda tiga ini dirancang secara khusus sebagai kendaraan serba guna yang bisa melayani berbagai kebutuhan para target pelanggan dari kalangan pebisnis.

“Peluncuran kendaraan roda tiga TVS Kargo di Indonesia bertujuan untuk mengisi kekosongan pasar di segmen transportasi pembawa barang. TVS Kargo dirancang secara khusus agar produk ini efisien, kuat dan serbaguna dan bisa menyediakan kenyamanan dan keamanan yang lebih besar dibandingkan produk-produk yang sudah ada di pasaran,” jelas V. Thiyagarajan, Presiden Direktur dari PT TVS Motor Company Indonesia.

Baca juga: (Galeri Foto) Inilah Sosok TVS Akula 310, Motor Sport Konsep Milik TVS

TVS Kargo tersedia dalam tiga varian; Open tray, Box dan Chassis dan kisaran harganya dimulai dari OTR (On The Road) Rp35 juta. Varian Open tray memiliki kapasitas beban seberat 265 kg dengan dimensi sebesar 1,530 x 1,320 x 475 mm dan ground clearance sebesar 158 mm. produk ini menggunakan rangka Semi-monocoque dan dilengkapi dengan trailing arm dan shock absorber ganda di suspensi depan dan belakang yang membuat kendaraan ini lincah dan stabil.

Produk ini dilengkapi dengan mesin bensin teknologi Duralife sebesar 200cc yang terletak di belakang kendaraan dan tersambung langsung dengan ban belakang. Konfigurasi ini memproduksi kekuatan yang besar, menawarkan daya tahan mesin yang lebih baik dan bahan bakar yang efisien. Produk ini memiliki kekuatan maksimal sebesar 6.4 kW di 5,250 rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm di 3250 rpm.

Kekuatan ini terdistribusi melalui transimisi kecepatan manual 5-speed dengan kopling. Hal ini membuat mesinnya cocok digunakan untuk kebutuhan komersial seperti transportasi barang atau bahkan sebagai kendaraan pembawa penumpang.(mdp)