Shaun Simpson, Wilvo Yamaha MXGP
4
2870

Crosser Wilvo Yamaha MXGP Rajai Trek Lumpur Pangkal Pinang

GilaMotor.com – Bang Gilmot ucapkan selamat kepada crosser asal Inggris, Shaun Simpson yang mampu menyelesaikan race pertama gelaran MXGP putaran kedua di Pangkal Pinang dengan menempati posisi terdepan pada hasil akhir. Crosser bernomor start 24 ini mampu menaklukan lintasan berlumpur sirkuit GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, (5/3).

Mampu jadi jagoan di trek berlumpur bukan berarti Simpson melenggang begitu saja memutari sirkuit selama 30 menit plus dua lap, Gilmoters. Crosser yang membela tim Wilvo Yamaha MXGP ini juga mendapat perlawanan sengit dari Glenn Coldenhoff yang sejak awal hingga bendera kotak-kotak dikibarkan terus memburunya.

Baca juga: Frans Tanujaya Berharap Tim Merah Putih Terus Didukung Semua Pihak

Sementara, di posisi ketiga ditempati oleh crosser Monster Energy Kawasaki Racing Team, Clement Desalle. Sayang bagi crosser, Red Bull KTM Factory Racing sekaligus peraih gelar juara di seri Qatar lalu, Antonio Cairoli harus puas menempati posisi keempat.

Glenn Coldenhoff, Red Bull KTM Factory Racing
Glenn Coldenhoff, Red Bull KTM Factory Racing

Bagaimana dengan tim Merah Putih? Farhan Hendro Fahrodjie tampaknya layak mendapat apresiasi nih Gilmoter. Pasalnya, crosser bernomor 261 tersebut menjadi crosser Indonesia terbaik di race kali ini dengan bertengger di posisi ke-20. Sedangkan, Asep Lukman, Aldi Lazaroni, dan Ivan Harry menempati peringkat 21,22 dan 23.

Oiya, berhubung kondisi sirkuit yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan balapan, maka race director memutuskan untuk meniadakan race kedua kelas MXGP di Pangkal Pinang ini Gilmoters.(okz)

4 COMMENTS