4
2140

JSC : Ksatria Ibukota

GILAMOTOR.com – Ksatria, tentunya Gilmoters sudah tidak asing dengan kata ini bukan. Ksatria yang merupakan bangsawan atau tokoh masyarakat yang bertugas sebagai penegak keamanan dan keadilan serta membela kaum tertindas ini kerap menjadi panutan setiap orang.

Nah kali ini Bang Gilmot mau membahas mengenai Ksatria nih Gilmoters. Namun yang akan Bang Gilmot ceritakan bukan sesosok Ksatria penunggang kuda melainkan sekumpulan ksatria penunggang sepeda motor. Adalah Jakarta Satria Club (JSC) yang merupakan wadah silaturahmi para pengguna dan pecinta sepeda motor Suzuki Satria yang ada di ibukota.

1490758777752

“Klub ini didirikan oleh tujuh orang anak muda pengguna Suzuki Satria dan seorang mekanik Suzuki. Yang kemudian saling kenal dan akhirnya membentuk sebuah klub yang bertujuan untuk mewadahi para pengguna sepeda motor Suzuki Satria di wilayah Jakarrta dan sekitarnya.” buka Heru Nugroho, penasehat JSC.

Dari ketujuh plus seorang mekanik tersebut, sampai saat ini tercatat sebanyak 1.500 orang tergabung dalam komunitas ini Gilmoters. “Kami berdiri sejak 25 Mei 2002 silam dan sekarang tercatat sebanyak 300 orang anggota yang aktif dalam JSC.” lanjut mantan ketua periode 2008-2010 ini.

1490758791938

Agenda yang dimiliki oleh komunitas ini pun beragam dan yang pasti tidak sekedar nongkrong, ngopi dan ketawa ketiwi. Pasalnya selain menggelar kopdar rutin, JSC pun kerap mengadakan touring, rolling thunder, jambore hingga menggelar kegiatan sosial bagi masyarakat. Dan yang paling berkesan bagi klub Suzuki Satria pertama di Jakarta ini adalah rolling terpanjang sebanyak 1.000 motor Gilmoters.

“Kami menggelar kopdar wajib di bilangan Barito, Jakarta Selatan setiap Sabtu malam pukul 19.00 WIB. Selain itu juga sering ngumpul disana setiap Senin-Jumat dan Minggu, tapi ini tidak wajib.” tutup pria yang akrab disapa Uchil ini.

Bagi Gilmoters pemilik Suzuki Satria semua varian dan ingin bergabung dengan komunitas ini, bisa langsung menyambangi basecamp atau menghubungi Uchil di nomor 08128154580. (Okz)

4 COMMENTS