5
2932

Ketika Pembalap Road Race Jajal Motor Adventure Honda CRF250RALLY

GilaMotor.com – PT Daya Adicipta Motora (DAM) secara resmi memasarkan sepeda motor adventure, Honda CRF250RALLY untuk masyarakat Jawa Barat beberapa waktu lalu. Nah dalam sesi peluncuran tersebut, sosok Honda CRF250RALLY gak hanya menggoda para tamu undangan yang hadir. Para pembalap muda binaan PT DAM pun merasa tergoda untuk mencicipi sepeda motor dengan kubikasi mesin 249,6 cc tersebut Gilmoters.

Memang PT DAM memberikan kesempatan bagi undangan untuk mencicipi Honda CRF250RALLY di trek buatan yang lengkap dengan beragam rintangan. Gak sedikit yang mencoba sepeda motor yang diklaim punya dan Rally Dakar tersebut termasuk Anggi Permana dan Yasiin Gabriel Soma yang notabene adalah pembalap road race.

Baca juga: Harga Honda CRF250RALLY “On The Road” Bandung Tembus Rp63 Jutaan

Lantas apa tanggapan kedua rider muda binaan PT DAM yang tahun ini akan berlaga di kejuaraan Motoprix dan Indospeed Racing Series (IRS) tersebut takala pertama menjajal Honda CRF250RALLY.

Menurut Anggi Permana yang punya postur 163 cm dan berat 53 kg, Honda CRF250RALLY memiliki tenaga yang lembut dan gak terlalu liar, sehingga membuatnya mudah dikendalikan Gilmoters. “Motornya cukup tinggi tapi riding position-nya pas gak terlalu membungkuk ataupun ketinggian. Suspensinya juga empuk apalagi saat melewati rintangan,” tutur pembalap yang membela Honda Daya Trijaya Racing Team tersebut.

Sementara itu, Yasiin mengaku jika Honda CRF250RALLY ini punya tenaga yang cukup besar di putaran bawah namun memiliki suspensi depan yang terlalu empuk Gilmoters. Meski demikian ia merasa riding position saat menunggangi CRF250 Rally cukup nyaman. “Handling-nya enak dan nyaman namun terlalu ringan. Remnya juga enak tapi sayang terlalu dalam,” papar pembalap asal Pulau Dewata ini.(okz)

5 COMMENTS