9
3503

Komunitas : Yamaha Byson Bekasi Club

GILAMOTOR.com – Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Mungkin periibahasa ini cocok untuk komunitas Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC). Bagaimana tidak, komunitas para penunggang Byson ini memiliki tujuan yang cukup mulia yakni menyatukan para pengguna Yamaha Byson di seluruh Bekasi dan sekitarnya Gilmoters.

“Kami ingin mempererat tali silaturahmi, memberikan rasa nyaman layaknya saudara dalam suatu keluarga kepada seluruh anggota. Dan saling berbagi pengetahuan serta menghilangkan segala macam perbedaan. Untuk membentuk rasa senasib dan sepenanggungan layaknya sebuah keluarga.” tutur Zenuar Yoga, salah satu pendiri YBBC kepada Bang Gilmot.

Tidak hanya ingin meyatukan pengguna sepeda motor berkapasitas ruang bakar 150 cc seantero Bekasi dan sekitarnya. Komunitas yang berdiri sejak 1 Desember 2010 lalu ini nyatanya juga mengedepankan sopan santun dan tertib dalam berlalu lintas alias tidak arogan Gilmoters. Wah ini patut dicontoh.

“Kami punya visi dan misi yaitu menjadi pengendara yang saling menhargai antar sesama pengguna jalan raya dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama.” lanjut pria yang gemar bercanda tersebut.

Sejak pertama berdiri hingga sekarang, YBBC tercatat memiliki anggota yang teregistrasi sebanyak 156 orang. Bahkan komunitas ini diklaim menjadi komunitas Byson independent yang tergabung dalam Byson Independent Satu Indonesia (BISA) dengan anggota terbanyak Gilmoters.

Pria yang akrab disapa Begeng itu pun menuturkan, hingga saat ini YBBC telah menggelar beberapa kegiatan yang pastinya positif. “Kami telah menggelar beberapa kegiatan selama ini. Antara lain bakti sosial setahun 4x, anniversary besar 2 tahun sekali (ganjil), Anniversary internal (genap), family gathering setahun sekali dan safety riding course.”

Nah bagi Gilmoters pemilik Yamaha Byson yang berdomisili di Bekasi dan sekitarnya dan ingin bergabung dengan komunitas yang punya angenda wajib bakti sosial dan touring ini. Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi.

Antara lain berazaskan Pancasila, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C, mengisi formulir dan memenuhi persyaratan administrasi, tidak terlibat kasus krimial, tidak mengkonsumsi narkoba serta mematuhi peraturan, tata tertib dan Undang-Undang Lalu Lintas yang berlaku. Dan yang paling penting mengendarai Yamaha Byson serta menghadiri kopdar rutin YBBC setiap Sabtu malam di kawasan Harapan Indah, Bekasi. (Okz)

9 COMMENTS