0
3322

Sekre Garage&Modified : Surganya Penggemar Adventure

Mungkin bagi sebagian dari Gilmoters akan menyerah jika tengah terdesak, namun tidak sedikit pula orang yang justru menjadi kreatif dan berkreasi takala kepepet. Alih-alih menyerah terhadap keadaan, seseorang justru bangkit dan melawan keadaan tersebut. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang berhasil menuai kesuksesan.

Seperti halnya yang dialami oleh Indra Aksana Riadi selaku pemilik Sekre Garage&Modified. Lantaran mengalami kesulitan dalam mememukan aksesori untuk Bajaj Pulsar kesayangannya, lelaki ramah ini akhirnya memutuskan untuk membuat sendiri piranti pendukung untuk sepeda motor kesayangannya tersebut.

“Awal mulanya saya membuat aksesoris touring untuk Bajaj Pulsar. Ini karena saya dulu pengguna Bajaj Pulsar dan kebetulan hobi touring. Namun saat itu sangat sulit menemukan aksesori pendukung touring untuk motor saya.” buka Indra kepada Bang Gilmot di markasnya di bilangan Bekasi, Jawa Barat.

bracket

Tidak hanya itu, Indra nyatanya juga melihat peluang bisnis yang cukup menggiurkan di bidang aksesoris ini Gilmoters. “Saat itu momentumnya juga pas, karena sepeda motor maupun tren modifikasi adventure dan touring sedang tumbuh. Sehingga saya pun memutuskan untuk membuka rumah produksi. Dan saat ini yang kami produksi pun tidak hanya aksesoris untuk Pulsar saja.” lanjutnya.

Di tempat ini semua aksesoris yang terbuat dari besi dapat dibuat loh Gilmoters. Mulai dari bracket, engine guard, lamp guard hingga box untuk sepeda motor. “Bahannya pakai pipa besi tapi kalau ada yang minta pipa seamless yang kami buatkan juga. Tapi harganya lebih mahal. Sedangkan untuk box yang kami produksi menggunakan bahan stainless steel 304 dengan ketebalan 1 milimeter.” ungkapnya.

Soal harga pun terbilang cukup terjangkau loh Gilmoters. Bracket samping plus pemasaran dapat ditebus dengan harga sekitar Rp 500 ribuan. Sementara engine guard dibanderol dikisaran harga Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta. Sedangkan box dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,6-3,5 juta tergantung jenis dan ukurannya.

sekre garage

Seraya ngopi dan makan kue pancong bareng Bang Gilmot, ia pun menceritakan suka duka mendirikan rumah produksi sejak 2012 silam Gilmoters. Menurutnya tidak sedikit oang yang kerap menjiplak hasil karyanya. Meski demikian, pria yang gemar bercanda itu menanggapinya dengan santai.

“Ya biarin saja, rejeki kan sudah ada yang atur. Jadi dijalani saja lah.” tutup Indra.

SEKRE Garage&Modified 

Jln. Raya Pasar Pejuang/Kav Pejuang no. 3 rt.004/008 Kel. Pejuang Kecamatan Medan Satria – Bekasi