12
4376

Setting-an Motor Gampang Berubah Bisa Jadi Karena Intake Kurang Bagus

GilaMotor.com – Gilmoters pasti kerap mendengar keluhan “Duh, setting-an motor gue kok berubah? Padahal tadi gue setting kering”. Masalah ini jelas sangat mengganggu terlebih takala tengah berkompetisi di arena balap. Bagaimana tidak, setting-an karburator terus saja berubah padahal awalnya sudah pas. Bukan juara malah kesal yang didapat.

Eits tenang, Bang Gilmot datang membantu. Bukan bantuin dorong motor yang mogok tapi membantu mencari solusinya. Usut punya usut, setting-an kerap berubah tersebut merupakan dampak dari intake yang kurang bagus Gilmoters. Lantaran intake sangat mempengaruhi proses pengabutan antara bahan bakar dengan udara yang nantinya akan masuk proses pembakaran.

Baca juga: Kampas Kopling Karbon Uma Racing untuk Yamaha R25

“Suhu intake harus selalu stabil. Karena intake menjadi hal yang terpenting dalam melindungi suhu pengabutan,” papar Rio Tan selaku Manager Technical PT Enwan Multi Partindo.

Untuk menjaga performa sepeda motor tetap mantap tentunya pemilihan intake juga harus diperhatikan. Untungnya, PT Enwan Multi Partindo merupakan distributor part racing berlabel UMA Racing di Indonesia yang juga menyediakan intake berkualitas.

“Kami sediakan intake UMA Racing mulai dari ukuran standar yakni 28-30 mm hingga berukuran 32 dan 34 mm. Untuk bahannya tidak bisa dipublikasikan karena rahasia hehe.” tukas Rio.

Meski demikian pria ramah tersebut mengaku jika menggunakan produknya, berubah-ubahnya setting-an dapat diminimalisir loh Gilmoters. “Bisa dites menggunakan mesin dyno. Hasilnya akan stabil.” tutupnya.

Nah, Gilmoters udah dapet resep untuk menyembuhkan masalah yang dibahas di atas kan. Jika ingin menebus intake UMA Racing, Gilmoters siapkan dana sekitar Rp700 ribuan.(okz)

12 COMMENTS