7
1314

Suzuki Kembali Edukasi Pelajar SMP Lewat GESIT

GilaMotor.com – Untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para pelajar mengenai keselamatan dalam berkendara, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melanjutkan program ‘GESIT’ atau Gerakat Suzuki Peduli Keselamatan nih Gilmoters.

Kali ini pabrikan berlambang s besar tersebut meyambangi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Bintara Bekasi Barat (2/3) lalu.

Baca juga: Test Ride Suzuki GSX-R150: Si Seksi yang Penurut

“Angka kecelakaan yang terus meningkat setiap tahunnya cukup memprihatinkan kita semua. Apalagi lebih dari 50.000 kasus kecelakaan didominasi usia 15-24 tahun. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama, tak terkecuali Suzuki sebagai pelaku industri otomotif. Kami berharap edukasi keselamatan sejak dini dapat memberikan pengetahuan baru untuk menjadi lebih pintar dan bijak bagi generasi mendatang.  Adalah sebuah tanggung jawab bagi perusahaan otomotif untuk terus mengimbangi kegiatan bisnisnya dengan tanggung jawab sosial, salah satunya melalui program keselamatan berlalu lintas,” ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head.

Prorgam ditujukan untuk mengedukasi para pelajar SMP. Di mana pada usia tersebut mereka merupakan pengguna jalan yang produktif dan usia yang mulai mengenal dunia otomotif. Sehingga diharapkan mampu menggugah mereka agar menjadi generasi pengguna jalan yang pintar.

Untuk itu, program GESIT ini menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) yaitu Sony Susmana yang mengedukasi sesuai usia para pelajar. Mulai dari cara berkendara motor yang baik benar hingga menjadi penumpang mobil yang aman. Dan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyata, dalam sesi ini juga dihadirkan salah satu korban kelalaian berlalu lintas.

”Kami sangat berterima kasih atas edukasi keselamatan berkendara di jalan raya yang diberikan langsung oleh Suzuki kepada anak didik kami. Karena pada dasarnya pendidikan yang seperti ini tidak didapatkan oleh mereka di kurikulum sekolah. Tentunya program ini sangat membantu bagi mereka untuk lebih memahami dengan bijak arti keselematan dan keamanan sewaktu berada di jalan,” ungkap Darwati, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 14 Bekasi.(okz)

7 COMMENTS