7
17908

Vespa Tertua di Dunia Dilego 2 Miliar Lebih

GilaMotor.com – Meski sekarang sudah ada Vespa modern yang dibekali mesin 4-tak, namun Vespa klasik gak pernah kehilangan peminat. Gak sulit buat Gilmoters untuk memburu Vespa klasik. Barangnya bertebaran di forum-forum jual beli kendaraan online. Dan Vespa klasik bisa dibeli dengan harga yang bervariasi, tergantung jenis atau kondisinya.

Baca juga: Inilah Harga Vespa LX dan S Mesin i-get 125 cc yang Baru Dirilis Piaggio Indonesia

Tapi kalau Gilmoters mau Vespa klasik yang satu ini, sebaiknya siapkan kocek hingga 2,2 miliar rupiah atau 150.000 Euro.

Mungkin Gilmoters penasaran apa yang membuat Vespa ini dihargai begitu mahal. Ternyata, Vespa ini diketahui sebagai Vespa tertua yang ada di atas planet bumi ini, Gilmoters. Informasi ini Bang Gilmot dapat dari situs otomotif asing, Autoevolution.com, Senin, 27 Maret 2017.

Vespa Tertua di Dunia Dilego 2 Miliar Lebih 02

Diketahui Vespa ini punya nomor bodi 1003 yang lahir pada tahun 1946. Skuter khas Italia ini masuk dalam jenis Vespa “0 Series” atau yang dikenal juga sebagai “Pre-series”.

Diperkiarakan hanya ada enam puluh unit yang lahir pada kelompok produksinya. Dan sampai sekarang gak diketehui keberadaan produk lainnya yang punya kode bodi 1001 dan 1002.

Sejumlah restorasi telah dilakukan untuk mengembalikan bagian-bagian yang rusak pada Vespa klasik ini. Bagian-bagian yang berkarat sengaja dibiarkan begitu saja. Tapi dilindungi oleh coating bening.

Mesinnya yang punya nomor 014 beroperasi sempurna. Dengan spesifikasi satu silinder 2-tak 98 cc. Dipasangkan dengan transmisi 3 percepatan.

Menariknya lagi, Vespa ini juga dilengkapi surat-surat lho, Gilmoters.(mdp)

7 COMMENTS