8
84514

(Video) Tonton Marc Marquez Bawa Skutik Petualang Honda X-ADV ke Habitat Aslinya

GilaMotor.com – Sudah banyak diberitakan bahwa Honda memiliki sebuah skutik petualang bernama Honda X-ADV. Skutik ini disebut-sebut sebagai SUV-nya roda dua, Gilmoters. Lantaran berbodi gagah dan menggabungkan kenyamanan berkendara serta ketagguhan performa di medan jalan berat.

Bisa dipastikan belum banyak yang mencoba skutik ini. Namun, buat Gilmoters yang penasaran performanya, coba bisa simak aksi dan penuturan Marc Marquez tentang X-ADV dalam video di atas.

Ya, Marc baru-baru ini mencoba skutik petualangan Honda X-ADV di pegunungan Hahnenkamm, Kitzbuehel, Austria. Lokasi yang sama waktu dirinya beraksi di atas permukaan salju dengan RC213V MotoGP. Medan berat seperti permukaan salju bisa dibilang adalah medan sesungguhnya dari skutik petualang Honda X-ADV.

Honda X-ADV 01

Melalui skutik petualang Honda X-ADV, pabrikan berlambang sayap mengepak hendak menyuguhkan skutik yang memiliki rangka tangguh, suspensi dengan jarak main yang jauh, rem dengan empat piston, dan mesin bertenaga yang sudah dilengkapi Dual Clutch Transmission.

Untuk mesinnya, skutik petualang Honda X-ADV menggunakan ruang bakar berkapasitas 745 cc dua silinder, Gilmoters. Mesin yang sangat besar untuk sebuah skutik. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sampai 55 daya kuda dan 68 Nm.

Semua lampunya menggunakan LED. Skutik petualang Honda X-ADV juga sudah menggunakan ABS dan lulus Euro 4. Bocorannya, skutik petualang Honda X-ADV akan hadir dalam dua varian standar dan dua varian edisi spesial: Digital Silver Metallic, Matt Bullet Silver, Pearl Glare White and Victory Red.

Honda X-ADV 02

Sebagai modalnya menempuh perjalanan jarak jauh, skutik petualangan Honda X-ADV memiliki windshield dengan lima level pengaturan. Sedangkan bagasi luas yang cukup untuk menampung helm off-road tersedia di bawah bangku.

Dalam video tersebut juga bisa dilihat bahwa skutik petualang Honda X-ADV dilengkapi display instrumen yang desainnya kental gaya reli dan menggunakan Honda Smart Key System.(mdp)