0
2379

Café Racer Surakarta: Yang Penting Enjoy

GILAMOTOR.com – Gilmoters, Bang Gilmot punya pertanyaan nih. Kalau Gilmoters lebih doyan motor standar apa custom? Apa? Custom? Oke. Pertanyaan selanjutnya, Gilmoters lebih condong ke gaya custom yang mana: café racer, scrambler, chopper apa racing? Kalau jawabannya yang pertama dan Gilmoters berdomisili di Solo dan sekitarnya, Bang Gilmot mau ngenalin teman-teman dari komunitas Café Racer Surakarta.

Cafe Racer Surakarta 1

Walau belum genap setahun, namun komunitas yang biasa nongkrong di Wedangan Babe Laweyan setiap malam Minggu ini sudah punya anggota 50 orang lho. Memang tidak mudah mengumpulkan member yang punya visi serupa Gilmoters. Apalagi yang memiliki misi untuk membangun komunitas yang sehat dan positif serta selalu berbuat kebaikan di jalan. Yang unik, komunitas yang mewajibkan anggotanya untuk  punya motor custom ini tidak memiliki struktur organisasi resmi.

“Kebetulan komunitas ini tidak punya Ketua, Wakil, Sekretaris dan lain lain. Karena ini komunitas yang mempunyai hobi yang sama. Jadi enjoy bareng saja dan tidak terlalu mengikat anggotanya. Yang ada hanya koordinator, kebetulan saya sendiri,” ujar Riki.

Processed with VSCO with se3 preset

Layaknya komunitas roda dua, Café Racer Surakarta juga kerap menggelar acara riding bareng. Hajatan yang digelar setiap bulan dengan tajuk CRS Day ini destinasinya kerap berpindah-pindah. Mulai dari pelesir ke Markas Kopassus, ke Sarangan, Kebun Teh Kemuning, riding ke Salatiga sampai kemping di Pantai Buyutan Pacitan. Rencananya, pada CRS Day ke 6 mereka bakal mengeksplorasi keindahan alam di kawasan Jenawi, Karanganyar.

Berminat untuk bergabung?

Café Racer Surakarta
IG: @caferacersolo
WA : 081391535115
BBM : 5464C7E2