3
4229

Cara Mengecat Motor, Jangan Lupa Siapkan Ruangannya

GilaMotor.com – Cara mengecat motor yang baik dan benar mungkin gak diketahui semua orang. Maka itu, proses pengecatan motor sebaiknya diserahkan kepada bengkel kepercayaan. Tapi ada kalanya juga kita terdorong buat mengecat motor sendiri di rumah. Nah, kalau Gilmoters memang nekad mau melakukannya, sebaiknya ingat poin cara mengecat motor yang satu ini.

Bang Gilmot gak akan bahas sisi teknis cara mengecat motor. Tapi mau mengingatkan Gilmoters pentingnya memilih atau menciptakan tempat pengecatan yang baik. Hal ini sering dilupakan oleh pemilik motor, padahal mereka sudah paham cara mengecat motor itu sendiri. Jadi, sayang kan kalau motor sudah dicat dengan benar tapi hasilnya gak maksimal gara-gara dilakukan di tempat yang gak ideal.

Situs tutorial terpercaya, Wikihow, mempublikasikan artikel cara mengecat motor yang bisa dilakukan oleh semua orang. Poin pertama dalam tutorial cara mengecat motor tersebut ialah anjuran untuk memilih ruangan relatif luas dan tertutup sebagai lokasi pengecatan. Dengan kata lain Gilmoters bisa melakukan pengecatan di garasi atau gudang. Pastikan ruangan gak bikin Gilmoters kagok melakukan pengecatan dan leluas mengatur jarak semprotan.

Belum selesai sampai di situ, tapi Gilmoters juga sebaiknya menutupi barang-barang di dalam ruangan tersebut. Bisa menggunakan koran atau plastik yang lebar. Agar koran atau plastik tersebut gak bergeser, Gilmoters bisa menggunakan selotip untuk merekatkan setiap ujung-ujungnya. Langkah ini penting dilakukan dalam proses cara mengecat motor biar barang-barang di dalam ruangan terbebas dari cat yang bisa saja menempel, Gilmoters.

Mengingat proses pengecatan dilakukan dalam ruangan, penting juga menciptakan sirkulasi udara yang baik. Gilmoters bisa memanfaatkan kipas angin yang disetel dengen kecepatan rendah buat menciptakan aliran udara dalam ruang. Sehingga Gilmoters gak terganggu oleh bau cat dan bisa lebih fokus menjalin step-by-step cara mengecat motor.

Yang terakhir, adalah memberi penerangan ekstra di dalam ruangan. Kalau Gilmoters gak punya lampu sorot seperti yang ada di bengkel, bisa manfaatkan lampu belajar yang cukup terang. Memang, gak akan bikin cat jadi lebih cepat kering, tapi seengaknya Gilmoters jadi punya penerangan yang lebih baik. Hal-hal inilah yang sering dilewatkan dalam cara mengecat motor.(mdp)

3 COMMENTS