7
1900

Dicari Produsen Komponen untuk Motor Listrik GESITS

GilaMotor.com – Sejak diluncurkan model prototye GESITS, sepeda motor listrik nasional ini terus mengalami perkembangan yang tentunya signifikan Gilmoters. Yang pertama adalah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom. Lantas untuk menguji beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi, lima unit skuter GESITS berhasil menempuh perjalanan sekitar 12 ribu kilometer.

Dan kali ini tampaknya GESITS mantap melangkah ke arah proses produksi atau manufacturing Gilmoters. Hal ini ditandai dengan pertemuan dengan beberapa produsen suku cadang yang berlangsung di 2 wheel brand centre Garansindo Group beberapa hari lalu. Dalam pertemuan yang dihadiri sedikitnya 30 perusahaan produsen suku cadang ini,tim GESITS memaparkan kesempatan kerjasama untuk pembuatan beberapa komponen seperti lampu, jok, electric wiring, ban serta komponen keamanan motor.

“Kehadiran para produsen di kegiatan ini menunjukkan bahwa antusiasmeterhadap perkembanganskuter listrik Gesits sangat tinggi. Perusahaan yang datang memiliki mimpi, misi dan visi yang sama dengan kami yaitu untuk memiliki skuter listrik nasional, mendukung kemandirian ekonomi bangsa dan pengembangan tekhnologi alternatif.” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

GESITS dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc. Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stopkontak. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan GESITS bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah datang atas dukungannya. Sampai jumpa pada pertemuan Gesits berikutnya.” tutup Harun.(OKZ)

7 COMMENTS