11
4146

Ini yang Dikatakan Marquez Tentang Kesalahannya di MotoGP Argentina

GilaMotor.com – Sebenarnya Marc Marquez menjalani start MotoGP Argentina dengan cukup baik. Namun, dirinya kehilangan kontrol sehingga harus mencium aspal ketika balapan yang berlangsung Minggu, 10 April 2017 itu baru berjalan empat lap.

Dikutip dari Crash.net hari ini, Marquez benar-benar tidak menduga nasib sial yang datang menimpanya, Gilmoters.

“Saya sedang dalam posisi mengerem untuk tikungan kedua tanpa terlalu banyak sudut miring. Tapi nyatanya saya menguci rem depan dan terjatuh. Terlepas di mana, kapan, ataupun bagaimana, hasil akhirnya tetap saja nilai nol,” sesal Marquez.

“Itu adalah kesalahan saya. Tentu saya sangat kecewa dengan diri sendiri karena, seperti yang sudah saya bilang, kesalahan pada awal-awal musim akan menimbulkan kerugian besar. Ini semua adalah kesalahan saya dan saya minta maaf untuk tim dan Honda,” sambungnya.

Sebelum terjatuh, Marquez memimpin balapan dengan jarak waktu hingga 2,248 detik dengan pembalap di belakangnya. Banyak pihak menduga Marquez terlalu memaksakan diri dan motornya sehingga menyebabkannya terjatuh.

Untuk diketahui, pada balapan MotoGP Argentina Marquez menggunakan kompon hard untuk ban depannya. Demikian juga dengan Pedrosa. Sementara itu, kedua pembalap Movistar Yamaha MotoGP yang mengisi posisi satu dan dua podium mengambil keuntungan dari ban medium.(mdp)

11 COMMENTS