8
1864

International Supermotor Ride Day 2017 Sukses Digelar di Surabaya

GilaMotor.com – Perayaan International Supermoto Ride Day (ISRD) yang jatuh, Minggu, 9 April 2017 kemarin dirayakan serentak di beberapa negara, termasuk Indonesia. Bang Gilmot pun meneremia reportase jalannya ISRD 2017 yang berlangsung di Surabaya.

Sekilas mengenai ajang ini, International Supermoto Ride Day (sebelumnya disebut National Supermoto Ride Day) adalah kegiatan riding bagi penggemar supermoto yang diorganisasikan oleh Supermoto Magazine Australia. Melibatkan komunitas supermoto dari berbagai negara seperti Indonesia, Brazil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovania, Swedia, Belanda, Indonesia, dan lain-lain.

IMG-20170409-WA0012

Supermoto Indonesia mendapat kepercayaan dari Supermoto Magazine Australia sebagai wakil resmi yang ditunjuk sebagai penyelenggara ISRD 2017 ini.
Kegiatan inti dari 2017 – ISRD Indonesia ini adalah riding bersama yang dilakukan oleh seluruh member Supermoto Indonesia serta pencinta/pengendara supermoto dari berbagai klub, komunitas maupun penunggang kendaraan supermoto yang berada di seluruh wilayah di Indonesia.

Riding dilakukan mulai pukul 7.00 pagi waktu setempat dengan tujuan memperkenalkan supermoto kepada masyarakat. Rute yang dipilih adalah pusat keramaian, pusat wisata dan icon atau landscape kota di mana chapter tersebut berada. Riding menggunakan pola 2 baris atau berbanjar dengan rapi dan mengendarai dengan kecepatan maksimum dalam kota, tidak ugal-ugalan, tidak memainkan knalpot dan klakson yang bisa membuat masyarakat menjadi antipati kepada pengguna supermoto.

International Supermoto Ride Day 2017

Untuk di Surabaya, rider supermoto bergerak 07.30 dari Jln. Ahmad Yani dan berakhir di Jembatan Surabaya. Kegiatan ini diikuti sekitar 400-an peserta dari berbagai komunitas supermoto.

“Tujuan ISRD ini Supaya masyarakat dan khalayak umum mengerti bahwa kita, supermotto rider, juga respect kepada pengguna jalan lain. Di dalem acara tadi, sama sekali dari kita tidak memainkan blayer-blayer (red: memainkan knalpot) atau melakukan perbuatan arogansi terhadap pengguna jalan lain,” tegas Bro Djoko Abdie, selaku perwakilan dari Supermoto Indonesia Surabaya.

Foto dan teks: Mamad

8 COMMENTS