9
3258

Komunitas Motovlogger Balikpapan Budayakan Safety Riding Lewat Youtube

GilaMotor.com – Istilah motovlogger mungkin sudah gak asing buat Gilmoters semua. Bisa dibilang motovlogger ialah para bikers yang sering membuat video dengan tema roda dua.

Menjadi seorang motovlogger lagi ngetren sekarang dan karyanya bisa banyak ditemui di media sosial, sebut saja Youtube. Begitu maraknya hobi yang satu ini, sampai-sampai terbentuk komunitasnya lho, Gilmoters.

Komunitas Motovlogger Balikpapan Budayakan Safety Riding Lewat Youtube 02

Salah satu yang eksis adalah Motovlogger Balikpapan yang sudah beranggotakan 24 orang semenjak berdiri pada 6 November 2016. Semua anggotanya punya semangat yang sama untuk menyalurkan minatnya membuat video dengan konten positif.

Sejalan dengan tujuan terbentuknya komunitas Motovlogger Balikpapan. Yaitu untuk memberikan edukasi buat masyarakat luas tentang safety riding lewat video-video Youtube. Bahkan, dimulai dari hal paling gampang, yaitu selalu memakai helm.

Komunitas Motovlogger Balikpapan Budayakan Safety Riding Lewat Youtube 03

Gilmoters Balikpapan juga hobi ngevlog? Gak ada salahnya bergabung dengan komunitas ini. Gak ada syarat khusus buat bergabung, yang penting punya minat bikin vlog roda dua yang positif, punya SIM, dan suka bergaul dengan bikers lain tanpa kenal usia.

Kultur di dalam komunitas ini sangat demokratis, Gilmoters. Gak ada istilah jabatan ketua, wakil ketua, atau semacamnya. Melainkan hanya ada seorang koordinator yang dipercayakan kepada Bro Dwika Achdianto Prayogi. Sedangkan, Humas dipegang Bro Muhammad Shooleh dan Rio Setyawan.

Komunitas Motovlogger Balikpapan Budayakan Safety Riding Lewat Youtube 04

Dalam sebulan, setidaknya komunitas Motovlogger Balikpapan bikin acara touring dekat ataupun jauh sebanyak dua kali guna menjaga kekompakan. Selain itu, tentunya juga bakal ada acara-acara kopdar dalam kota.

Dalam waktu dekat, komunitas ini berinisiatif buat menggelar Gathering Motovlogger Kalimantan Timur dengan mengundang komunitas untuk ikut meramaikannya.(mdp)

Foto-foto: Motovlogger Balikpapan

Motovlogger Balikpapan

Facebook: MV Balikpapan

Instagram: MotovloggerBalikpapan

LINE: Dwikayogi

9 COMMENTS