8
2075

Motor Yamaha Raih Penghargaan Bergengsi Desain Terbaik

GilaMotor.com – Yamaha XSR900 memperoleh penghargaan sepeda motor desain terbaik setelah dinominasikan sebagai Best of the Best dalam kompetisi bergengsi Red Dot Award Product 2017. Ini membuktikan kalau motor bergaya retro memang tengah menjadi primadona konsumen roda dua di banyak negara, Gilmoters.

Yamaha XSR900 dikembangkan untuk market negara-negara yang punya kultur roda dua cukup kuat. Di mana di motor bukan hanya sebatas alat transportasi, tapi juga sebagai hobi. Bicara desain, Yamaha XSR900 sebenarnya punya penampilan yang cukup sederhana. Ditambah performa mesin yang mumpuni, motor ini akan memenuhi kebutuhan penggunanya.

Yamaha XSR900 tampil ‘telanjang’ tanpa adanya penutup radiator dan desainnya begitu mengeskpos rangka sekaligus sub-frame. Penampilannya semakin cantik berkat penggunaan jok minimalis, lampu bulat klasik, dan dasbor yang mudah dimengerti. Sekiranya, inilah poin-poin yang membuat Yamaha XSR900 bisa mengungguli saingannya meraih penghargaan.

Motor Yamaha Raih Penghargaan Desain Terbaik Bergengsi 02

Ini bukanlah kali pertama produk Yamaha memperoleh penghargaan desain terbaik dalam ajang yang sama. Mengutip Autoevolution, Rabu, 5 April 2017, sebelumnya produk Yamaha MT-07 dan kursi roda canggih Yamaha JWX-2 juga pernah menang.

“Pengembangan XSR900 dipimpin bukan hanya oleh para desainer, tapi juga teknisi dan staf pabrik yang berhasil pelakukan pendekatan ‘monozukuri‘ (red: hal teknis, pembuatan, dan marketing) yang sukses,” jelas hief General Manager of Design Center Akihiro Nagaya dikutip dari sumber yang sama.(mdp)

8 COMMENTS