7
2241

Perjalanan Suzuki GSX-S150 Capai Aspal Timur Jawa

GilaMotor.com – Di daerah Sentul, Bogor ada yang dinamakan Jl. Bukit Pelangi. Kawasan tersebut menyuguhkan panorama indah dengan rute jalan berliku dan naik turun. Hawanya cukup sejuk, terlebih jika Gilmoters melewatinya pada pagi hari.

Suguhan tersebut yang menjadi menu pembuka bagi awak media ketika mengikuti touring Suzuki GSX-S150 bertajuk “Taklukkan Batasan, Jelajah Pulau Jawa” etape pertama. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sengaja mengadakannya guna membuktikan performa produk naked bike kelas 150 cc-nya tersebut.

Start dari Sunter, Jakarta, pada etape awal ini destinasi yang dituju adalah kawasan eksostis Baturaden, Banyumas. Dengan terlebih dulu singgah di Garut. Titik-titik yang dilewati rombongan dipilih bukan tanpa alasan, Gilmoters. Salah satunya untuk kembali mengekspos potensi wisata alam.

“Banyak sekali wisata alam yang dipunyai oleh Jawa Barat, termasuk di Garut, tapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Kalau dilihat, Garut kan daerah dataran tinggi, dengan begitu punya pemandangan yang asyik,” terang Head Marketing & Sales 2W SIS, Yohan Yahya, Senin, 17 April 2017 di Bandung.

Perjalanan ini otomatis dimanfaatkan para jurnalis mencoba performa sesungguhnya Suzuki GSX-S150. Dengan demensi bodi relatif kompak, Suzuki GSX-S150 cukup friendly diajak meliuk-liuk di tengah kemacetan yang ditemui selama touring yang melibatkan 25 motor ini, Gilmoters.

20170417_081213

Mesin pun gak kewalahan meladeni rute beragam dan irama riding bervariasi. Dari pengalaman Bang Gilmot, mesin 4-tak, 150 cc, DOHC, silinder tunggal motor ini punya napas yang panjang pada gigi 2 dan 3.

Namun, bukan berarti gigi lainnya gak enak, hanya saja Bang Gilmot lebih banyak bermain pada gigi tersebut lataran jalan dalam formasi rombongan. Secara keseluruhan, tenaga mesin Suzuki GSX-S150 benar-benar terasa mengisi pada rentang 5.000-7.000 rpm.

Dan, bukan cuma ‘pamer’ performa produknya, tapi ekspedisi kecil-kecilan ini juga menjadi bagian program sosial SIS dalam rangka hari jadinya ke-47. “Kami juga mengadakan CSR (red: corporate social responsibility) khususnya kepada sekolah menengah kejuruan dengan kami memberikan sumbangan berupa motor yang akan digunakan untuk proses belajar,” sambung Yohan.

Touring Suzuki GSX-S150 “Taklukkan Batasan, Jelajah Pulau Jawa” akan terus berlanjut hingga Surabaya. Etape-etape selanjutnya akan menyambangi sejumlah daerah, yaitu Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Sarangan, Malang, dan akhirnya Surabaya.(mdp)

7 COMMENTS