0
2153

Adventure ke Kawah Wurung, Jalanannya Menantang!

GilaMotor.com – Setelah melakukan perjalanan malam melewati desa licin yang di ceritakan di tulisan sebelumnya, paginya kami menikmati sensasi Bukit Teletubies yang ada di Bondowoso Kawah, Wurung.

Jalan dari Ijen menuju Kawah Wurung jaraknya gak begitu jauh. Sekitar satu jam dan jalanan di dominasi perkebunan, dari jalan aspal menjadi jalanan semen dan jadi jalan tanah berarti kami sudah sampai Kawah Wurung.

Kawah Wurung terletak di Desa Jampit, Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso. Lokasi sekitar kawah ini cukup menarik karena berupa savana padang rumput sejauh mata kita memandang. Dikelilingi pegunungan-pegunungan tinggi yang membuat kami ingin mencapainya dengan motor kami.

Pesona indah yang disuguhkan Kawah Wurung membuat mata kami cukup segar meskipun saat itu sangat kurang istirahat. Ditambah lagi dengan jalur asik bertanah membuat kami terpacu untuk menikmatinya. Beberapa kali berhenti untuk mengabadikan momen dengan kamera kesayangan.

Dan kamipun mencoba menaiki satu bukit. Setelah cukup puas menikmati Kawah Wurung, kemudian kami melanjutkan perjalanan lagi menuju bondowoso.

Foto dan teks: Latanza