0
1902

Aroma Mistis Warnai Perjalanan Lewat Jalur Licin

GilaMotor.com – Riding malam melintasi daerah licin dinikmati berdua dengan sahabat perjalanan #ride2nationalpark, Daerah Licin bukan berarti jalannya licin lho ya tapi itu nama sebuah kecamatan yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Licin ialah jalur alternatif penghubung antara Banyuwangi dan Bondowoso. Licin juga jalur menuju Kawah Ijen.

Pada liburan akhir pekan kemarin saya dan partner perjalanan #ride2nationalpark Agus Ramadhan merencanakan perjalanan ke daerah Jawa Timur dari tempat kami tinggal sekarang di Bali. Jarak yang akan kami tempuh sekitar 250 km dari Denpasar. Perjalanan malam menyusuri jalanan berliku menuju pelabuhan Gilimanuk dan menyebrang ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sampai di pelabuhan Ketapang sudah sekitar pukul tiga pagi dan kamipun langsung memacu motor menuju Desa Licin dan rencananya nanti akan istirahat di camp Kawah Ijen. Jalan dari kota Banyuwangi yang gemerlap oleh lampu kota yang perlahan hilang dan diganti oleh tanjakan dan tikungan yang lumayan tajam. Kami memacu motor pada kecepatan 40-60 kpj karena takut ada pasir atau hewan yang melintas.

Suasana mistis juga terasa di perjalanan ini di beberapa tikungan banyak bau-bau wangi tapi kami harus tetap waras, Gilmoters. Perjalanan tetap dilanjutkan dan berakhir di Kawah Ijen sesampai di Kawah Ijen kami langsung cari warung untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan dan kemudian tidur untuk melanjutkan perjalanan besok ke tempat yang akan di ceritakan di tulisan berikutnya.

Foto dan teks: Latanza